ifLah Calender

Sabtu, 18 Februari 2012

Study Club In school SMPN 4 Salatiga

SALATIGA - Menyambut datangnya UN yang tinggal dua bulan lagi, SMP N 4 Salatiga mengadakan Study Club in School (SCS). Sebanyak 220 siswa diminta menginap semalam untuk diberikan pelajaran tambahan dan try-out soal ujian. Acara dilaksanakan di SMPN 4 Salatiga Jl. Pattimura 10 Salatiga pada hari Sabtu, 11 Februari 2012.

Hadir dalam ramah tamah, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM., beserta istri, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Susanto, Kabag Tendik dr. Samtono, Bagian Humas, wartawan serta Walimurid. Pihak sekolah turut mensukseskan acara, mulai dari Komite Sekolah, Kepala Sekolah, guru, dan karyawan. 

Kepala Sekolah SMP N 4 H. M. Munadzir M.Si., dalam sambutannya menyampaikan hasil dari program tersebut. "Dari 220 siswa pada try-out pertama yang lulus baru 61 siswa, selanjutnya pada try-out kedua 91 siswa. Dan untuk tes terakhir untuk pelajaran bahasa Inggris tinggal 5 anak yang belum lulus, matematika tinggal 11 anak, IPA tinggal 2 anak sedangkan bahasa Indonesia lulus semua," papar Munadzir.

"Kami mohon doa restu dan dukungannya dari Bapak Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan serta semua pihak, karena muncul isu SMP N 4 mlekotho para siswanya. Di hari sabtu dan minggu dimana para siswa istirahat belajar malah disuruh menginap dan diberi tambahan pelajaran. Namun dengan program ini siswa malah senang dan hasilnya juga baik," pinta mantan Kepala Sekolah SMPN 9 dan 10 ini.

Acara diisi juga dengan curhat siswa kepada Walikota. Beberapa keluhan siswa adalah: perpustakaan daerah yang tidak memiliki stok buku pelajaran, tawuran, narkoba, serta pornografi.

Sedang Walikota dalam sambutannya yang dikemas dalam support student memberikan arahan untuk tidak coba-coba narkoba, terus belajar dan berdoa agar sukses. "Terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah memprakarsai program ini. Ini adalah kepedulian kepada sekolah dan anak didik dan hasilnya telah terbukti. Mudah-mudahan yang ikut program pada malam ini sukses," sambut Walikota.
(fahmi)

Tidak ada komentar: